cara screenshot samsung a20 s

Table of Contents

Apa itu Samsung A20s?

Samsung A20s adalah smartphone Android yang dirilis oleh Samsung pada tahun 2019. Ponsel ini memiliki layar sentuh 6,5 inci, kamera belakang ganda, dan baterai besar.

See also  cara membuat lamaran kerja pdf lewat hp

Bagaimana cara screenshot Samsung A20s?

Untuk mengambil screenshot di Samsung A20s, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol yang tepat. Tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Layar akan berkedip, menunjukkan bahwa screenshot telah diambil.

Apakah ada cara lain untuk screenshot di Samsung A20s?

Ya, selain menggunakan tombol Volume Down dan Power, Anda juga dapat mengambil screenshot dengan menggeser tangan di atas layar. Pastikan fitur ini diaktifkan dalam pengaturan ponsel Anda. Lalu, cukup letakkan tangan di atas layar dan gesek ke kanan atau kiri.

Dapatkah saya mengambil screenshot seluruh halaman web di Samsung A20s?

Sayangnya, Samsung A20s tidak mendukung opsi tangkapan layar panjang secara bawaan. Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “LongShot” untuk mengambil tangkapan layar panjang di ponsel Anda.

Apakah screenshot di Samsung A20s menghasilkan file gambar?

Ya, screenshot yang diambil di Samsung A20s secara otomatis disimpan sebagai file gambar. File gambar tersebut dapat ditemukan di folder “Screenshots” di galeri ponsel Anda.

Bisakah saya menyesuaikan format file screenshot di Samsung A20s?

Tidak, Samsung A20s secara default menyimpan screenshot sebagai file gambar dalam format PNG. Anda tidak dapat mengubah format file screenshot menjadi format lain seperti JPEG.

Bagaimana saya bisa mengakses tangkapan layar yang baru diambil?

Tangkapan layar yang baru diambil oleh Samsung A20s dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi Galeri. Buka aplikasi Galeri di ponsel Anda, lalu cari folder “Screenshots” untuk menemukan tangkapan layar terbaru.

Apakah saya dapat mengubah lokasi penyimpanan tangkapan layar di Samsung A20s?

Ya, Anda dapat mengubah lokasi penyimpanan tangkapan layar di Samsung A20s. Buka aplikasi Kamera di ponsel Anda, ketuk ikon roda gigi untuk masuk ke pengaturan. Di sana, Anda dapat memilih “Penyimpanan” dan memilih lokasi yang diinginkan, seperti kartu SD eksternal.

See also  cara beli chip ungu di dana

Dapatkah saya mengambil tangkapan layar saat ponsel dalam mode layar terkunci?

Ya, Anda dapat mengambil tangkapan layar saat ponsel dalam mode layar terkunci di Samsung A20s. Tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan, dan tangkapan layar akan diambil meskipun ponsel dalam mode layar terkunci.

Apakah saya dapat mengedit tangkapan layar setelah mengambilnya di Samsung A20s?

Ya, setelah mengambil tangkapan layar di Samsung A20s, Anda dapat mengeditnya menggunakan aplikasi pengeditan gambar pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pengeditan gambar yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan Anda memotong, memberi teks, atau menambahkan efek pada tangkapan layar.

Dapatkah saya mengirim screenshot melalui pesan teks di Samsung A20s?

Ya, Anda dapat mengirim screenshot melalui pesan teks di Samsung A20s. Setelah mengambil tangkapan layar, buka aplikasi pesan teks, pilih kontak atau nomor penerima, dan pilih ikon lampiran. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk memilih dan mengirimkan tangkapan layar Anda.

Bisakah saya mengambil screenshot saat sedang dalam panggilan telepon di Samsung A20s?

Ya, Anda dapat mengambil screenshot saat sedang dalam panggilan telepon di Samsung A20s. Tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama panggilan, dan tangkapan layar akan diambil.

Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang direkomendasikan untuk mengambil screenshot di Samsung A20s?

Ya, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang direkomendasikan untuk mengambil screenshot di Samsung A20s. Beberapa di antaranya adalah “Screenshot Easy” dan “AZ Screen Recorder”. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store.

Apakah saya dapat mematikan suara shutter saat mengambil screenshot di Samsung A20s?

Tidak, pada Samsung A20s, Anda tidak dapat mematikan suara shutter saat mengambil screenshot. Ponsel ini secara otomatis akan mengeluarkan suara shutter ketika screenshot diambil.

See also  cara membuka baut yang keras

Bisakah saya mengambil screenshot selama saya menonton video di Samsung A20s?

Ya, Anda dapat mengambil screenshot saat menonton video di Samsung A20s. Meskipun ponsel dalam mode pemutaran video, Anda masih dapat menggunakan kombinasi tombol Volume Down dan Power untuk mengambil tangkapan layar.

Bagaimana cara menemukan tangkapan layar yang diambil di Samsung A20s?

Anda dapat menemukan tangkapan layar yang diambil di Samsung A20s dengan membuka aplikasi Galeri. Di sana, cari folder “Screenshots” untuk melihat semua tangkapan layar yang telah Anda ambil.

Apakah tangkapan layar mengambil screenshot dari notifikasi?

Tidak, saat Anda mengambil tangkapan layar di Samsung A20s, itu hanya akan mengambil gambar dari layar utama atau aplikasi yang sedang aktif. Tangkapan layar tidak akan mencakup notifikasi yang muncul di bagian atas layar.

Bisakah saya mengambil tangkapan layar layar terpisah di Samsung A20s?

Tidak, Samsung A20s tidak memiliki opsi bawaan untuk mengambil tangkapan layar layar terpisah. Anda hanya dapat mengambil tangkapan layar dari seluruh layar atau aplikasi yang terbuka.

Apakah saya perlu membuka pengaturan untuk mengaktifkan fitur screenshot di Samsung A20s?

Tidak, Anda tidak perlu membuka pengaturan ponsel untuk mengaktifkan fitur screenshot di Samsung A20s. Fitur pengambilan screenshot sudah diaktifkan secara default pada ponsel ini.

Apakah Samsung A20s memiliki opsi tangkapan layar cepat di panel notifikasi?

Tidak, Samsung A20s tidak memiliki opsi tangkapan layar cepat di panel notifikasi. Anda perlu menggunakan kombinasi tombol Volume Down dan Power untuk mengambil tangkapan layar.

Apakah tangkapan layar memasukkan tautan ke sumber asal situs web?

Tidak, ketika Anda mengambil tangkapan layar di Samsung A20s, tangkapan layar tidak akan secara otomatis memasukkan tautan kembali ke sumber situs web. Tangkapan layar hanya mengambil gambar dari tampilan saat itu.

Bisakah saya mengambil tangkapan layar saat menggunakan aplikasi perbankan atau aplikasi yang mengandung data pribadi di Samsung A20s?

Ya, Anda dapat mengambil tangkapan layar saat menggunakan aplikasi perbankan atau aplikasi yang mengandung data pribadi di Samsung A20s. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan tangkapan layar ini dan tidak membagikan atau menyimpannya secara tidak aman.

Bagaimana cara menghapus tangkapan layar yang tidak diinginkan di Samsung A20s?

Untuk menghapus tangkapan layar yang tidak diinginkan di Samsung A20s, buka aplikasi Galeri dan buka folder “Screenshots”. Cari tangkapan layar yang ingin Anda hapus, lalu tahan dan pilih opsi “Hapus” atau ikon tempat sampah.

Dapatkah saya langsung mengunggah tangkapan layar ke media sosial di Samsung A20s?

Ya, setelah mengambil tangkapan layar di Samsung A20s, Anda dapat langsung mengunggahnya ke media sosial. Setelah mengambil tangkapan layar, buka aplikasi media sosial Anda, pilih opsi untuk mengunggah gambar, dan pilih tangkapan layar yang ingin Anda bagikan.

Apakah saya perlu mengunduh aplikasi khusus untuk mengedit tangkapan layar di Samsung A20s?

Tidak, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk mengedit tangkapan layar di Samsung A20s. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan editor gambar dasar yang memungkinkan Anda memotong, menambahkan teks, atau memberikan efek pada tangkapan layar.

Bagaimana cara mengunci tangkapan layar di Samsung A20s agar tidak sengaja dihapus?

Samsung A20s tidak memiliki fitur bawaan untuk mengunci tangkapan layar agar tidak sengaja dihapus. Namun, Anda dapat memindahkan tangkapan layar ke folder lain dan mengatur izin akses ke folder tersebut agar lebih sulit untuk dihapus.

Leave a Comment