cara membedakan converse 70s asli dan palsu

Cara membedakan Converse 70s asli dan palsu

Table of Contents

1. Apa yang membedakan Converse 70s dari model Converse lainnya?

Converse 70s adalah edisi yang dirancang ulang dari Chuck Taylor All Star asli yang diperkenalkan pada tahun 1970-an. Mereka memiliki beberapa fitur unik yang membedakannya dari model Converse lainnya.

See also  cara cek kapasitor keramik rusak

2. Bagaimana cara memeriksa label pada Converse 70s?

Pemeriksaan label adalah salah satu cara untuk membedakan Converse 70s asli dan palsu. Pastikan bahwa label terdapat pada bagian lidah sepatu, dan periksa kualitas jahitan dan ukuran huruf pada label tersebut.

3. Apakah Converse 70s menggunakan bahan kanvas yang berkualitas tinggi?

Ya, Converse 70s menggunakan bahan kanvas yang berkualitas tinggi untuk memberikan tampilan dan kenyamanan yang lebih baik. Bahan kanvas yang berkualitas rendah dapat menjadi tanda sepatu palsu.

4. Apakah Converse 70s memiliki sol karet yang tebal?

Iya, Converse 70s memiliki sol karet yang tebal untuk memberikan daya tahan dan kenyamanan yang lebih baik. Jika sol terlihat tipis, itu mungkin menandakan sepatu palsu.

5. Bagaimana kondisi jahitan pada Converse 70s yang asli?

Jahitan pada Converse 70s yang asli harus rapi dan terjahit dengan baik. Pastikan bahwa tidak ada benang yang terlepas atau jahitan yang tidak rapi.

6. Apakah Converse 70s dilengkapi dengan berbagai warna yang langka?

Converse 70s kadang-kadang dirilis dalam warna-warna langka. Jika Anda menemukan sepasang Converse 70s dengan warna langka, periksalah apakah ada variasi warna yang tidak terdapat pada sepatu palsu.

7. Berapa berat sepatu Converse 70s yang asli?

Berat sepatu Converse 70s yang asli berkisar antara 500-600 gram. Hal ini dapat menjadi patokan untuk membandingkan berat sepatu yang Anda periksa.

8. Apakah Converse 70s memiliki tali sepatu berkualitas tinggi?

Ya, Converse 70s biasanya hadir dengan tali sepatu yang berkualitas tinggi dan keras. Jika tali sepatu terlihat tipis dan mudah putus, itu mungkin tanda sepatu palsu.

9. Bagaimana melihat tanda-tanda penggunaan pada Converse 70s?

Converse 70s yang asli dapat menunjukkan beberapa tanda penggunaan seperti lipatan dan kerut pada kanvas. Palsu mungkin tidak memiliki tanda-tanda penggunaan yang sama.

See also  cara menghapus file lainnya di samsung

10. Apakah Converse 70s memiliki logo All Star pada sol?

Ya, Converse 70s asli biasanya memiliki logo All Star yang terukir pada sol sepatu. Periksa dengan cermat apakah logo tersebut ada dan terlihat jelas.

11. Dapatkah kita menemukan detail unik lainnya pada Converse 70s asli?

Converse 70s asli mungkin memiliki beberapa detail unik seperti logo Converse yang tercetak pada bagian belakang sepatu atau bahan sol yang berbeda-beda. Periksa fitur-fitur ini untuk membedakan sepatu asli dan palsu.

12. Apakah ada nomor seri pada Converse 70s?

Tidak, Converse 70s tidak memiliki nomor seri khusus pada sepatunya. Jika Anda menemukan nomor seri, itu mungkin indikasi sepatu palsu.

13. Bagaimana cara memeriksa kualitas bahan insole?

Periksa bahan insole pada Converse 70s asli, seharusnya terasa kuat dan berkualitas tinggi. Bahan insole yang tipis atau lembut dapat menunjukkan bahwa sepatu tersebut palsu.

14. Apakah ukuran sepatu harus persis sama dengan Converse 70s lainnya?

Setiap merek dan model sepatu memiliki sedikit perbedaan dalam ukuran, termasuk Converse 70s. Namun, ukuran yang berbeda secara drastis mungkin menjadi pertanda bahwa sepatu tersebut palsu.

15. Bagaimana menentukan keaslian dari kotak sepatu?

Kotak sepatu asli Converse 70s biasanya dilengkapi dengan logo Converse yang jelas tercetak dan harus berkualitas tinggi. Periksa juga kualitas bahan karton dan tampilan umum kotak tersebut.

16. Apakah ada penawaran harga yang terlalu murah untuk Converse 70s?

Ya, jika harga sebuah Converse 70s terlalu murah dibandingkan dengan harga pasar yang umumnya, itu mungkin menunjukkan bahwa sepatu tersebut palsu.

17. Apakah Converse 70s memiliki catatan rilisan atau edisi terbatas?

Converse 70s sering kali dirilis dalam edisi terbatas atau kolaborasi khusus dengan merek lain. Jika Anda menemukan sepatu dengan catatan rilisan atau edisi terbatas, itu mungkin menandakan keaslian sepatu tersebut.

See also  cara mencari tempat jualan di pinggir jalan

18. Bagaimana mengecek keabsahan toko atau penjual?

Periksa reputasi toko atau penjual tersebut dengan membaca ulasan dan testimoni dari pelanggan sebelumnya. Pastikan mereka merupakan penjual yang terpercaya dan memiliki pengalaman yang baik dalam menjual Converse 70s asli.

19. Apakah ada perbedaan dalam logo “Chuck Taylor” pada sepatu asli dan palsu?

Logo “Chuck Taylor” pada Converse 70s asli harus rapi dan terlihat jelas. Perhatikan perbedaan dalam desain dan kualitas penempatan logo tersebut.

20. Bagaimana cara memeriksa tali shoelace pada Converse 70s?

Tali shoelace pada Converse 70s yang asli harus kuat dan terlihat berkualitas. Periksa jahitan pada ujung tali dan pastikan bahwa tali tersebut tidak mudah putus atau terurai.

21. Apakah Converse 70s hadir dalam kemasan yang memadai ketika dibeli?

Ya, ketika membeli Converse 70s yang asli, sepatu biasanya disertai dengan kemasan yang memadai seperti kantong atau kain pelindung. Periksa apakah kemasan tersebut sesuai dengan standar Converse.

22. Apakah sol karet pada Converse 70s asli memiliki bau karet yang khas?

Sol karet pada Converse 70s asli mungkin memiliki bau karet yang khas. Jika sol tersebut tidak memiliki bau karet yang khas, itu mungkin menandakan bahwa sepatu tersebut palsu.

23. Bagaimana cara membedakan bahan sol asli dari palsu?

Bahan sol asli pada Converse 70s biasanya terasa keras dan berkualitas tinggi. Bahan sol palsu mungkin terasa lembek atau murahan.

24. Dapatkah saya memeriksa kualitas tinta pada logo Converse?

Ya, kualitas tinta pada logo Converse 70s asli harus tajam dan dalam. Periksa apakah ada keburaman atau gangguan pada tinta tersebut.

25. Apakah saya harus membeli Converse 70s dari toko resmi Converse atau toko lain juga baik?

Anda dapat membeli Converse 70s dari toko resmi Converse atau toko yang sah lainnya. Namun, pastikan untuk memeriksa keaslian produk dan reputasi toko sebelum membeli.

Leave a Comment