cara buka youtube sambil buka aplikasi lain di oppo

Table of Contents

1. Apa yang dimaksud dengan “buka youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo”?

Cara ini mengacu pada mengaktifkan aplikasi YouTube dan menggunakan aplikasi lain secara bersamaan di perangkat Oppo. Dengan cara ini, Anda dapat menjelajahi YouTube sambil menjalankan aplikasi lain secara bersamaan.

See also  cara melacak akun fb palsu lewat hp

2. Apa manfaatnya membuka YouTube sambil menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Manfaat utamanya adalah Anda dapat menonton video YouTube sambil menggunakan aplikasi lain secara bersamaan. Ini sangat berguna jika Anda ingin menonton video tutorial atau musik di YouTube sambil melakukan pekerjaan atau menggunakan aplikasi lain.

3. Bagaimana cara membuka YouTube di perangkat Oppo?

Anda dapat membuka aplikasi YouTube di perangkat Oppo dengan menemukan ikon YouTube di layar beranda atau melalui aplikasi “App Drawer”. Ketuk ikon YouTube untuk membuka aplikasinya.

4. Apa jenis perangkat Oppo yang mendukung fitur ini?

Fitur ini dapat digunakan di berbagai perangkat Oppo yang menjalankan sistem operasi Android, seperti Oppo Reno, Oppo F11, Oppo A9, dan lain-lain.

5. Bagaimana cara membuka aplikasi lain sambil menjalankan YouTube di Oppo?

Anda dapat membuka aplikasi lain sambil menjalankan YouTube dengan cara menekan tombol beranda (Home) di Oppo Anda untuk kembali ke layar beranda. Dari sana, buka aplikasi lain yang ingin Anda gunakan.

6. Apa yang harus saya lakukan jika YouTube menutup saat membuka aplikasi lain di Oppo?

Jika YouTube menutup saat Anda membuka aplikasi lain di Oppo, pastikan Anda memiliki versi YouTube terbaru. Perbarui aplikasi YouTube Anda melalui Google Play Store untuk memastikan kelancaran fungsi ini.

7. Apakah ada batasan dalam menggunakan fitur ini di Oppo?

Beberapa model Oppo mungkin memiliki batasan tertentu dalam menggunakan fitur ini. Namun, sebagian besar perangkat Oppo yang menjalankan versi Android terbaru mendukung fitur ini tanpa batasan.

8. Bagaimana cara meminimalkan aplikasi YouTube di Oppo?

Untuk meminimalkan aplikasi YouTube di Oppo, cukup tekan tombol beranda (Home) di perangkat Oppo Anda. Ini akan mengirim aplikasi ke latar belakang dan membuka layar beranda atau aplikasi lain yang sedang berjalan.

See also  bagaimana caranya merancang tata musik dan sound atau suara

9. Bisakah saya menggunakan fitur ini saat melakukan panggilan telepon?

Tidak, saat melakukan panggilan telepon, fitur ini tidak akan berfungsi. Saat Anda menerima atau melakukan panggilan, YouTube akan ditutup secara otomatis.

10. Apakah saya dapat mengontrol video YouTube saat menggunakan aplikasi lain?

Iya, Anda masih dapat mengontrol video YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo. Anda dapat menjeda, melanjutkan, atau mengubah volume video melalui pemberitahuan atau panel kontrol di perangkat Anda.

11. Adakah fitur khusus yang perlu diaktifkan untuk menggunakan fitur ini di Oppo?

Tidak, fitur ini tidak memerlukan pengaturan khusus. Fitur ini sudah tersedia secara default di perangkat Oppo yang mendukungnya.

12. Bisakah saya membuka beberapa aplikasi lain selain YouTube saat menggunakan fitur ini?

Ya, Anda dapat membuka beberapa aplikasi lain selain YouTube saat menggunakan fitur ini di Oppo. Anda dapat membuka aplikasi lain secara bersamaan dan beralih antara aplikasi tersebut dengan mudah.

13. Apa yang harus saya lakukan jika YouTube tidak berfungsi saat membuka aplikasi lain di Oppo?

Anda dapat mencoba menghapus cache aplikasi YouTube atau melakukan pembaruan sistem operasi Oppo Anda. Jika masalah berlanjut, hubungi dukungan teknis Oppo untuk bantuan lebih lanjut.

14. Apakah fitur ini akan mempengaruhi performa dan baterai perangkat Oppo saya?

Fitur ini mungkin sedikit mempengaruhi performa dan daya tahan baterai perangkat Oppo Anda, tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan dan jenis aktivitas di latar belakang. Namun, pengaruhnya biasanya tidak signifikan.

15. Dapatkah saya mengubah ukuran layar YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Tidak, saat menggunakan aplikasi lain di Oppo, ukuran layar YouTube akan tetap sama. Anda tidak dapat mengubah ukuran layar YouTube selama menggunakan fitur ini.

See also  cara bikin status di fb

16. Apakah saya akan mendapatkan pemberitahuan YouTube saat menggunakan fitur ini di Oppo?

Anda akan tetap mendapatkan pemberitahuan dari YouTube saat menggunakan fitur ini di Oppo. Pemberitahuan akan muncul di bilah notifikasi atau langsung di panel pemberitahuan Anda.

17. Apakah saya dapat menggunakan fitur ini di semua jaringan seluler atau hanya menggunakan WiFi?

Anda dapat menggunakan fitur ini baik ketika terhubung ke jaringan seluler maupun WiFi. Fitur ini tidak terbatas pada jenis koneksi internet tertentu.

18. Bisakah saya menggunakan fitur ini di perangkat Oppo lainnya seperti Oppo Find X2 Pro?

Ya, Anda dapat menggunakan fitur ini di berbagai perangkat Oppo, termasuk Oppo Find X2 Pro. Fitur ini tidak terbatas pada model tertentu dan dapat digunakan di sebagian besar perangkat Oppo yang menjalankan sistem operasi Android.

19. Apakah saya dapat membuka YouTube dan aplikasi lain berdampingan dalam layar terbagi?

Tidak, fitur ini tidak memungkinkan Anda untuk membuka YouTube dan aplikasi lain dalam mode layar terbagi. Anda hanya dapat membuka salah satu aplikasi dalam tampilan penuh pada layar Oppo Anda.

20. Bisakah saya mengedit pengaturan YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Tidak, Anda tidak dapat mengedit pengaturan YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo. Untuk mengedit pengaturan YouTube, Anda perlu menutup aplikasi lain dan membuka YouTube secara terpisah.

21. Bagaimana saya dapat salin dan tempel URL YouTube saat menggunakan fitur ini di Oppo?

Anda dapat menyalin dan menempelkan URL YouTube seperti biasa saat menggunakan fitur ini di Oppo. Cukup tahan pada URL video dan pilih opsi “Salin” atau “Tempel” ketika ingin menggunakan URL tersebut di aplikasi lain.

22. Bisakah saya membuat playlist YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Tidak, Anda tidak dapat membuat playlist YouTube langsung saat menggunakan aplikasi lain di Oppo. Anda perlu membuka aplikasi YouTube secara terpisah untuk membuat dan mengelola playlist Anda.

23. Apakah ada cara pintas keyboard untuk mengontrol YouTube ketika menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Tidak, tidak ada cara pintas keyboard khusus untuk mengontrol YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo. Anda dapat menggunakan kontrol di pemberitahuan atau panel kontrol perangkat Anda untuk mengendalikan video YouTube.

24. Apakah saya dapat menggunakan fitur ini di latar belakang saat Anda keluar dari layar Oppo?

Tidak, fitur ini hanya berfungsi ketika Anda masih berada di layar Oppo Anda. Jika Anda keluar dari layar Oppo atau mengunci perangkat, YouTube dan aplikasi lain akan berhenti berjalan bersamaan.

25. Bagaimana cara menghentikan video YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Anda dapat menghentikan video YouTube saat menggunakan aplikasi lain di Oppo dengan mengklik tombol “Jeda” di pemberitahuan atau panel kontrol, atau dengan membuka aplikasi YouTube dan menekan tombol “Jeda” di sana.

Leave a Comment