Cara agar sticky notes tidak hilang windows 10 ?

Cara Agar Sticky Notes Tidak Hilang di Windows 10

Cara agar sticky notes tidak hilang windows 10 ?

Sticky Notes adalah aplikasi yang berguna untuk mencatat hal-hal penting atau mengingatkan diri sendiri tentang tugas atau informasi penting lainnya. Namun, terkadang pengguna Windows 10 mengalami masalah dengan Sticky Notes yang tiba-tiba menghilang atau tidak ditampilkan dengan benar. Jika Anda mengalami masalah ini, berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah dan menjaga Sticky Notes tetap tidak hilang di Windows 10.

Cara agar sticky notes tidak hilang windows 10 ?

  1. Pastikan Anda Masuk ke Akun Sticky Notes Anda: Kadang-kadang, catatan Anda tidak muncul karena Anda sedang keluar dari Sticky Notes, Anda menggunakan komputer baru yang belum masuk ke Sticky Notes, atau Anda telah masuk dengan akun yang berbeda dengan yang sebelumnya telah disinkronkan catatan Anda. Cobalah masuk ke akun Sticky Notes Anda dengan mengklik atau menyentuh Pengaturan di bagian kanan atas daftar catatan Anda. Jika Anda telah masuk dengan akun yang salah, keluar dan masuk kembali dengan akun yang berbeda untuk menemukan catatan Anda. Pelajari cara keluar dan masuk kembali Sticky Notes di perangkat yang berbeda.
  2. Sticky Notes Ditutup Secara Tidak Terduga: Pada Windows 10, terkadang catatan yang sudah terbuka akan secara tidak terduga tertutup. Cobalah membuka catatan tersebut kembali (versi 3.0 dan yang lebih baru saja).
    • Buka aplikasi Sticky Notes dan lihat daftar catatan Anda.
    • Jika hanya satu catatan yang ditampilkan saat Anda membuka aplikasi, klik atau ketuk ikon titik tiga (…) di bagian kanan atas catatan tersebut, lalu klik atau ketuk Daftar Catatan.
    • Gulir atau cari catatan Anda dalam daftar catatan.
    • Untuk melekatkan catatan ke desktop, ketuk atau klik dua kali catatan tersebut.
    • Anda juga dapat mengklik atau menyentuh ikon titik tiga (…) dan kemudian klik atau ketuk Buka catatan. Catatan: Sticky Notes Anda mungkin telah tertutup oleh aplikasi lain. Saat ini, Sticky Notes tidak dapat tetap berada di atas aplikasi lain. Namun, Anda dapat memasang Sticky Notes di taskbar Windows untuk melihat daftar catatan Anda dengan cepat atau membuat catatan baru dengan cepat. Klik kanan ikon Sticky Notes di taskbar, lalu klik Pasang ke taskbar.
  3. Daftar Catatan Hilang: Daftar catatan Sticky Notes Anda mungkin hilang karena aplikasi ditutup ketika hanya ada satu catatan yang terbuka. Ketika aplikasi dibuka kembali, Anda hanya akan melihat satu catatan. Lakukan langkah berikut untuk melihat daftar catatan Anda:
    • Buka aplikasi Sticky Notes.
    • Jika hanya satu catatan yang ditampilkan saat Anda membuka aplikasi, klik atau ketuk ikon titik tiga (…) di bagian kanan atas catatan tersebut.
    • Klik atau ketuk Daftar Catatan.
    • Gulir atau cari catatan Anda dalam daftar catatan.
  4. Saya Menghapus Catatan. Bagaimana Saya Mengembalikannya? Penghapusan catatan pada Sticky Notes bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan. Anda dapat mengurangi kemungkinan menghapus catatan dengan tidak sengaja dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:
    • Saat ingin menghapus catatan, pastikan Anda membaca dengan cermat sebelum mengklik tombol hapus.
    • Anda juga dapat melakukan pencadangan catatan yang sebelumnya disinkronkan dengan kredensial Akun Microsoft Anda, dengan cara mengekspornya dari Outlook.com.
  5. FAQQ: Bagaimana cara memperbarui aplikasi Sticky Notes di Windows 10? A: Untuk memperbarui aplikasi Sticky Notes di Windows 10, ikuti langkah-langkah ini:
    • Buka aplikasi Sticky Notes.
    • Buka Pengaturan dan gulir ke bawah hingga bagian Tentang.
    • Di atas, Anda akan melihat kata-kata “Sticky Notes” diikuti oleh serangkaian angka. Ini adalah nomor versi Anda. Jika nomor ini tidak di atas 3.7.106, Anda perlu menginstal versi terbaru yang tersedia di Microsoft App Store.
    • Untuk mencadangkan catatan yang sebelumnya disinkronkan dengan akun Microsoft Anda, Anda dapat mengekspornya dari Outlook.com. Pelajari caranya di sana.
    • Pasang versi terbaru dan masuk dengan kredensial Akun Microsoft Anda untuk melanjutkan sinkronisasi catatan Anda.

    Q: Bagaimana cara memperbarui aplikasi Sticky Notes di Android? A: Jika Anda menggunakan Android 9 atau yang lebih baru, Anda dapat memperbarui aplikasi Sticky Notes ke versi terbaru dari Google Play Store. Namun, pada Android 8 dan yang lebih lama, pembaruan aplikasi tidak tersedia. Anda masih dapat menggunakan catatan pada perangkat Anda, tetapi catatan tersebut tidak akan disinkronkan ke cloud dan hanya tersedia di penyimpanan perangkat Anda.

    Q: Mengapa saya tidak dapat melihat catatan Sticky Notes saya di perangkat lain? A: Jika Anda menggunakan aplikasi Sticky Notes di Windows 10 dan catatan Anda tidak muncul di perangkat lain, pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi dan akun yang benar. Jika nomor versi aplikasi Sticky Notes Anda tidak di atas 3.7.106, Anda perlu menginstal versi terbaru dari Microsoft App Store.

    Q: Apakah ada cara untuk mencadangkan catatan Sticky Notes? A: Saat ini, Sticky Notes tidak menyediakan opsi pencadangan secara langsung. Namun, Anda dapat mengekspor catatan Sticky Notes yang sebelumnya telah disinkronkan dengan kredensial Akun Microsoft Anda dari Outlook.com.

    Q: Apakah Sticky Notes dapat tetap berada di atas aplikasi lain di Windows 10? A: Saat ini, Sticky Notes tidak dapat tetap berada di atas aplikasi lain di Windows 10. Namun, Anda dapat memasang Sticky Notes di taskbar untuk akses cepat.

  6. Kesimpulan: Dengan menggunakan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat mengatasi masalah Sticky Notes yang hilang atau tidak ditampilkan dengan benar di Windows 10. Pastikan Anda masuk ke akun Sticky Notes Anda, periksa pengaturan aplikasi, dan pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi untuk memastikan sinkronisasi yang tepat antara perangkat Anda. Selain itu, perhatikan langkah-langkah untuk menghindari menghapus catatan secara tidak sengaja. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi dukungan Microsoft.

 

See also  Cara agar hasil screenshot tidak buram

Leave a Comment